Bila Anda penyuka binatang, tidak ada salahnya jika Anda melirik usaha penangkaran burung cucak rawa ini. Burung yang juga biasa disebut dengan cucak rowo ini sudah lama di pelihara oleh penghobiis burung berkicau di Indonesia. Harganya yang relatif tinggi membuat burung ini hanya di miliki oleh beberapa segmen tertentu. Biasanya, burung ini hanya di miliki oleh orang yang di kelas menengah ke atas, walaupun juga ada kalangan menengah yang memiliki burung ini. Burung dengan dominasi warna abu-abu ini sudah berhasil di tangkarkan. Harga anakannya pun juga relatif tinggi di bandingkan dengan anakan burung yang lain seperti kacer ataupun murai batu. Bila Anda ingin memulai bisnis ini, Anda bisa mulai memelihara sepasang anakan. Selain itu, Anda juga bisa membeli indukan yang sudah jodoh walaupun harganya sudah sangat mahal.

Kandang penangkaran yang di butuhka burung ini cukup besar, yaitu 3x3 meter dengan tinggi 2 meter.  Tapi, ada beberapa penangkar cucak rawa yang berhasil menangkarkan burung ini walaupun dengan kandang yang lebih kecil dari ukuran tersebut.  Yang terpenting dari usaha ini adalah ketelatenan dalam proses penjodohan hingga pemeliharaan anakan bila sudah menetas.  Bila Anda penyayang binatang seperti burung akan mempermudah Anda dalam memelihara burung ini.

Mempertimbangkan segala resikonya terlebih dahulu akan membuat kita lebih siap dalam menjalani bisnis ini. Mengingat burung merupakan hewan hidup yang bisa saja sakit atau bahkan mati selama dalam pemeliharaan kita.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top