Perjalanan menjalankan usaha tidaklah semulus yang banyak orang duga. Suka dan duka sudah biasa terjadi di dalam menjalankan usaha. Tidak bisa kita mengharapkan bisnis kita ramai selamanya. Sesekali, pasti ada saat-saat sepinya. Tapi disinilah mental wirausaha kita di uji.

Seorang entrepreneur yang bermental kuatlah yang akan berhasil bertahan. Yang bermental hanya setengah-setengah, akan terseleksi dengan sendirinya. Apalagi kurang bisa bersabar menjalani asyiknya berwirausaha. Padahal, sebagai orang yang beriman kita diharuskan untuk bersabar menjalani kehidupan, khususnya bila kita sedang menjalankan suatu bisnis tertentu. Pemahaman bahwa rezeki sudah di atur yang Maha Kuasa harus kita camkan selalu. Bahkan, sebelum kita terlahir di dunia ini.

Kesabaran ini sangat penting terutama di saat-saat awal usaha. Mencari pelanggan baru bisanya membutuhkan perjuangan yang lebih. Berusaha bagaimana agar pelanggan mau merasakan produk kita, itu saja sudah bisa dikatakan langkah yang bagus. Apalagi nanti pelanggan tersebut bisa melakukan pembelian ulang dan tentu saja bisa menjadi pelanggan yang loyal. Disini kesabaran sangat di butuhkan karena bisa di bilang usaha kita masih belum stabil. Kadang sepi, kadang-kadang ramai.

Belum lagi jika usaha kita sudah berjalan. Akan banyak hal yang membuat kesabaran kita diuji disini. Akan membutuhkan kesabaran yang lebih ekstra lagi. Selamat bersabar dalam berwirausaha.. !

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top