Jika anda sekarang adalah seorang karyawan dan ingin membuat suatu usaha, maka Anda telah memilih suatu pilihan yang tepat. Kenapa? Karena memiliki sebuah usaha adalah idaman setiap orang. Kita bisa dengan bebas bisa menentukan arah perusahaan yang kita dirikan tanpa takut salah dan takut di pecat.

Bagaimana saya memulai sebuah usaha?
Yang pertama kali harus di perhatikan dalam hal ini adalah adanya perbedaan mindset atau kerangka berfikir antara pemilik usaha dan karyawan. Bedakah? Jelas beda. Paling tidak Anda bisa mengenali dan sadar diri bahwa Anda harus menggunakan kerangka berfikir yang jelas. Yaitu kerangka berfikir seorang pengusaha.

Seperti yang sudah saya alami selama ini.  Selama dua tahun saya bekerja menjadi karyawan, saya juga mempunyai pekerjaan sampingan. Tetapi karena pekerjaan sampingan saya akhirnya saya nilai lebih baik, akhirnya saya memutuskan untuk resign dan meneruskan usaha saya.  Dari pengalaman itu saya mempunyai kesimpulan bahwa pola pikir yang di butuhkan untuk bisnis sangat berbeda dengan jika kita menjadi seorang karyawan. Jadi bagaimanapun juga, tidak ada salah dan benar bagaimana pola pikir kita. Cuma, kalau kita ingin berwirausaha, pakailah mindset wirausaha, dan bukan mindset seorang karyawan.



Jadi, jika Anda seorang karyawan, ubahlah mindset Anda agar usaha yang Anda jalankan berjalan dengan semestinya.

Lalu, bagaimana pendapat Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top